Sunday, June 3, 2018

PERPATRI Kalimantan Timur - Syamsudin

PERPATRI KALIMANTAN TIMUR (KalTim)



HEBAT! Raih Juara Umum, TK2D Dispora Harumkan Kutim

BontangPost-Sangatta - 23 Oktober 2017
TIDAK hanya giat dalam bekerja menjadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kutim, namun Syamsudin (42) juga lihai dalam olahraga. 

Salah satunya memainkan panahan tradisional. Atas kemahirannya itu, ia mengharumkan nama Kutim.

Pasalnya, dalam mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) ke IV, di Stadion Pelajar Banjar Masin Kalimantan Selatan, suami dari Sri Rahmi Jumianti itu berhasil menyabet lima emas untuk Kutim dan Kaltim khususnya.



Warga kelahiran Sangkulirang dan saat ini bermukim di Sangatta itu dipercaya oleh Cabang Olahraga Persatuan Panahan Tradisional (Perpatri) mewakili Kutim untuk memenangkan Kaltim dalam ajang Fornas Formi ke IV. Amanah yang diberikan dijalankan dengan baik. Tidak hanya mengharunkan Kutim, akan tetapi Kaltim sekaligus.


Kami sangat bangga sekali. Karena atlit binaan kami berhasil menyandang juara umum. 
Kami berhasil mendapatkan lima emas, 3 perak dan satu perunggu. Empat emas di raih secara individu oleh Sayamsudin dan satunya secara beregu. Sedangkan perak dan perunggu di raih oleh Iswanto Atlit asal Samarinda,” ujar Ketua Umum Perpatri Kutim, Basuki Isnawan.



Mantan Kepala UPTKPP itu menuturkan, jika Syamsudin memang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Terlebih, kemampuan bapak tiga anak tersebut terus di asah dibawah naungan Perpatri Kutim. 

Meskipun begitu, tentunya keberhasilan ini tidak membuatnya lengah. Akan tetapi kemampuan semua atlit termasuk Syamsudin terus di kembangkan. Sehinga pada laga selanjutkan bisa lebih memuskan lagi dari saat ini.

“Kita doakan saja atlet di Kutim semuanya menuai prestasi. Terlebih nanti saat menghadapi Porprov mendatang. Untuk itu, mulai saat ini gencar melakukan latihan. Sehingga hasilnya sesuai dengan yang di harapkan. Karena Porprov nanti, kita harus sukses semua. Sukses administrasi, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” kata pria yang juga diamanatkan menjadi Sekretaris Umum Pengurus Pusat Perpatri itu.

Sementara itu, Syamsudin mengaku senang lantaran mampu meraih juara umum mawakili Kutim untuk Kaltim. Ini merupakan prestasi yang tak diduga. Sebab, dirinya mampu meraih lima emas sekaligus. Tentu saja ini semua diraihnya berkat dukungan dari semua pihak. Diantanya yang kian membinanya ialah Perpatri.


“Potensi ini akan kami tingkatkan terus. Tidak cukup sampai disini saja. Kami tidak boleh puas dengan prestasi ini. Karena masih ada tantangan yang akan datang. Untuk itu, latihan terus kami tingkatkan. Sehingga hasil yang akan kami dapat kedepan lebih memuaskan lagi dari saat ini,” katanya. (dy)


Sumber :
https://www.bontangpost.id/2017/10/23/22991/hebat-raih-juara-umum-tk2d-dispora-harumkan-kutim/





HOME